Selasa, 07 Oktober 2014

Panduan Menghadapi Cewek Sehari-Hari

 Satu hal yang kita semua tau: cowok dengan cewek itu berbeda. Tentu gak cuman dalam bentuk fisik (contoh: cowok kalau jongkok "nunjuk", kalau cewek enggak.), tetapi juga dalam kepribadian mereka. Perbedaan cowok dan cewek ini bisa kita lihat, misalnya dari hal yang paling dasar aja: sewaktu datang ke temen-temennya untuk ngasih tau mereka lagi naksir seseorang.

 Kalau cowok, jadi begini:
Seorang cowok berjalan ke arah temen-temennya.
Cowok: Bro, gue lagi naksir cewek nih.
Cowok-Cowok: Sedaaap.
Cowok: Doain gue ye.
Cowok-Cowok: Siap bro!

 Cowok, seperti kita lihat di atas: simpel, cepet, gak ribet. Sedangkan cewek, dengan isi pembicaraan yang sama, baru ketemu sama temen-temennya aja udah berisik setengah mati:'

Seorang cewek berjalan ke arah temen-temennya.
Cewek: (sambil berjalan) EH LO TAU GAK SIHHH??!!
Cewek-Cewek: Apaaa?
Cewek: GUE NAKSIR GETHO DEEH SAMA COWOK KELAS TIGA....
Cewek-Cewek: (berdiri, nari tor-tor, kadang keluar busa dari mulut) SUMPE LO? SUMPE LO? SUMPE LO? SUMPE LO? SUMPE LO? SUMPE LO? SUMPE LO?!!!!!!

  Nah, kita bisa melihat, dari sisi itu aja udah berbeda. Bagaimana dengan yang lain? Tentu lebih jauh berbeda. Untuk itulah gue menulis ini, tulisan ini gue buat khusus untuk kaum gue, cowok-cowok, untuk menghadapi cewek yang jauh berbeda dengan kita.

 Dalam tulisan ini, gue akan berikan panduan menghadapi cewek dalam tiap fase: naksir-ngegombal, pacaran, dan putus.

 Ini adalah Panduan Menghadapi Cewek Sehari-hari.

1. NAKSIR-NGEGOMBAL
 Kita mulai dari naksir cewek. Cowok-cowok pasti pernah ngalamin ini: lagi duduk-duduk nganggur di halte bus, eh ngeliat cewek cakep, langsung suka, tapi gak tahu mesti ngapain. Kebanyakan cowok biasanya akan diam saja. Kalau cowoknya agak genit dan punya gangguan jiwa, mungkin akan mengedipkan mata sambil melakukan sikap lilin (sikap dalam olahraga dengan badan tiduran, lalu kedua kaki diangkat ke atas seperti lilin.) tanpa alasan yang jelas... namanya juga punya gangguan jiwa.

 Jadi, kalau kita ngeliat cewek dan suka, apa yang kita, sebagai seorang cowok, harus lakukan? Tentu saja, dengan ngasih gombalan yang benar. Sudah menjadi rahasia umum kalau cewek suka di gombalin. Tapi, tidak banyak cowok yang tahu bagaimana cara menggombali cewek yang baik dan benar.

 Berikut ini kita akan lihat perbedaan antara gombalan yang benar dengan gombalan yang salah. Ini adalah contoh gombalan yang benar:

Cowok: Hai, Cewek, lagi sendirian?
Cewek: Iya...
Cowok: Papa kamu dokter mata ya?
Cewek: Enggak, kenapa?
Cowok: Abis mata kamu mengobati hati aku...

(Gombalan ini benar karena kita membuat ceweknya geer, dan berkata bahwa tatapan matanya saja sudah membuat kita tertarik setengah mati. Mantap.)

Sedangkan, ini contoh gombalan yang salah:

Cowok: Hai, Cewek, lagi sendirian?
Cewek: Iya...
Cowok: Papa kamu dokter kelamin ya?
Cewek: Enggak, kenapa?
Cowok: Abis muka kamu kayak titit.

(Gombalan ini salah karena gak ada cewek yang mau disamain dengan alat kelamin laki-laki, meskipun si cewek punya hidung yang panjang dan tumpul.)

Kita coba contoh lain, gombalan yang benar:

Cowok: Sorry, Cewek... Papa kamu astronot ya?
Cewek: Bukan, kenapa?
Cowok: Abis aku melihat banyak sekali bintang di sekeliling kamu.

(Gombalan ini benar karena cewek suka sekali di gombalin yang berhubungan dengan benda langit yang indah. Mantap.)

Di sisi yang lain, ini contoh yang salah:

Cowok: Sorry, Cewek... Papa kamu astronot ya?
Cewek: Bukan, kenapa?
Cowok: Abis kamu mirip Neil Armstrong.

(Gombalan ini salah karena tidak ada cewek yang mau dimiripin sama mantan astronot, berjenis kelamin laki-laki, dan berusia 80 tahun lebih.)

 Dalam melancarkan jurus gombal, kita juga harus tau waktu yang pas buat ngegombal. Misalnya, jika ketemu cewek di mall, dan duduk sendirian, baru kita bisa mulai ngegombal. Contoh pemakaian gombal yang salah: kamu sedang lari keliling komplek lalu ketemu gembel cantik tengah ngaduk-ngaduk sampah, gak mungkin juga kamu nanya ke dia: "Hai, Papa kamu dokter ya?"

2. PACARAN
 Kalau udah naksir, kita nembak si cewek, lalu akhirnya jadian/pacaran. Dalam berpacaran, sebagai cowok kita harus tahu beberapa kendala menghadapi cewek. Kalau kita salah, kita bisa berakhir diperbudak oleh cewek tersebut. Ya, betul: diperbudak.

 Biar gue jelaskan lebih jauh.
 Selama ini cewek punya pendapat soal cowok yang tidak fair seperti ini: cowok hanya ada dua tipe: kalau gak bajingan... ya homo (Buat homo-homo yang sedang membaca post ini, gue tahu kalian lagi jerit-jerit dalam hati: "Yes, gue gak bajingan!").
 Cewek-cewek berkata seperti itu karena mereka menganggap cowok (yang normal) adalah bajingan yang gak pernah ngerti mereka, yang selalu membuat mereka marah. Tapi gue luruskan di sini sekarang: sebenernya cowok lah yang sering diperbudak cewek-cewek.

 Cowok selalu menjadi budak cewek. Kalau gak percaya, pergi aja ke mall mana pun pas malam minggu, lihat orang yang lagi pacaran. Pasti ceweknya di depan grasak-grusuk mau belanja dengan hati riang, sementara cowoknya di belakang dengan muka lesu bilang, "Kita kapan pulang sih, Sayang?"

 Cowok menjadi budak cewek pas malam minggu. Karena, sebagai seorang cowok, kita diharuskan untuk selalu menghabiskan malam minggu bersama pacar kita. Dan ketika kita punya rencana lain, si cewek akan membuat cowoknya memilih antara rencana lain itu atau dirinya, Contohnya seperti ini:

Malam Minggu, seorang cowok menelpon ceweknya.

Cowok: Halo, Sayang, maaf ya aku gak bisa malam mingguan sama kamu, soalnya aku mau nonton bola...
Cewek: Jadi... kamu lebih milih nonton bola daripada aku?!!
Cowok: Yah, gak gitu juga. Oh iya, aku lupa, aku juga harus pergi sama mamaku...
Cewek: Jadi... kamu lebih milih mama kamu daripada aku?!!
Cowok: Aduh, ya udah deh, Sayang... aku ke rumah kamu sekarang ya.
Cewek: Jadi... kamu lebih milih rumah aku daripada aku?!!
Cowok: ...

 Cewek juga makhluk yang sering sekali ngambek. Kalau cowok gagal "ngertiin mereka" (dan biasanya sangat sering, terutama pas lagi PMS), cewek-cewek ini pasti hobi banget ngambek dan marah. Mereka ngambek di mall, di rumahnya, di sekolah, di mana-mana.

 Satu hal yang perlu diingat cowok-cowok yang sedang membaca post ini adalah: jangan pernah bikin cewek ngambek di mobil. Kenapa? Karena cewek yang ngambek di mobil punya permainan psikologis amat dahsyat gak kalah sama permainan di cerita film horror saw. Biasanya cewek bakalan bilang "Turunin gue ajah." Seperti ini:

 Cewek lagi sebel sama cowoknya. Cowoknya kebingungan.

Cewek: Kamu tuh ya, kamu gak pernah ngertiin aku!
Cowok: Maaf, Sayang... kan aku gak tau kalau kamu gak suka aku ngupil sambil ngobrol sama kamu...
Cewek: Ihhh ngelawan lagi...
Cowok: Aku gak ngelawan, Sayang.
Cewek: DIAM KAMU!
Cowok: I-iya, Sayang...
Cewek: Emang bener kata orang... Cowok itu bajingan! Kamu bajingan!
Cowok: Aku bukan bajingan!
Cewek: BERARTI KAMU HOMO!

Hening.

Cowok: Ya udah, jadi gimana, Sayang?
Cewek: Turunin aku sekarang!
Cowok: Lho? Maksud ka-
Cewek: Turunin aku sekarang!
Cowok: Turunin? Kenapa tu-
Cewek: Turunin aku sekarang!
Cowok: (menghela napas) Ya udah deh... Aku turunin di mana?
Cewek: KOK KAMU TEGA MAU NURUNIN AKU?!

Hening.

 Sudah banyak sekali cowok yang menjadi korban dari permainan psikologis bernama "turunin gue ajah" ini. Jadi, gue udah memperingatkan kalian semua untuk berhati-hati.

 Lanjut, selama berpacaran, cowok-cowok pasti pernah kesal sama cewek atas kelakuan mereka yang aneh-aneh ini. Tapi kenapa cowok-cowok gak pernah ada yang marahin cewek-cewek ini? Jawabannya simpel: karena cewek punya senjata rahasia, yang kalau dikeluarkan akan membuat semua cowok gak tega. Senjata tersebut adalah: menangis.
 Now, seperti yang semua orang tahu, semua cowok gak ada yang tega ngeliat cewek nangis. Tapi gak semua orang tahu, cowok gak tega ngeliat cewek nangis bukan karena kita oh-so-gentleman, bukan karena kita terenyuh. Bukan. Cowok gak tega ngeliat cewek nangis karena cewek kalau nangis itu jelek. Gak ada tahan ngeliat lama-lama. Kalau gak percaya, kita lihat perubahan anatomi muka cewek dari normal, hingga menangis:

Normal
  • Mukanya biasa aja.
  • Ngomong jelas.
  • Mata bulat, terbuka, dan bening.

Berbeda dengan cewek kalau lagi...

Nangis
  • Matanya membesar, gak perduli awalnya sipit, tapi yakin sama gue, kalau nangis jadi membesar.
  • Alisnya merengut.
  • Idungnya membesar, keluar cairan dari bolongan idung.
  • Bibirnya geter-geter.
  • Kalau lagi nangis sambil bicara kayak orang kena serangan jantung.
 Bisa kita lihat, perubahannya jelas banget. Inilah kenapa cowok gak pernah tega ngeliat cewek menangis.

3. PUTUS
 Di saat kita ngerasa bahwa hubungannya udah gak cocok, pasti lambat laun cowok minta putus. Tapi, satu hal yang banyak orang gak sadar adalah: cowok susah buat mutusin cewek. Jauh berbeda dengan cewek kalau mutusin cowok. Berikut ini adalah contoh apa yang terjadi kalau cewek mutusin cowok.

Telepon berbunyi. Cowok mengangkat telepon.

Cowok: Halo...
Cewek: Halo!
Cowok: Iya? ini kamu, Sayang?
Cewek: Iya ini aku lah, bego!

Hening.

Cowok: Ke-Kenapa, Sayang?
Cewek: Kita udah gak cocok.
Cowok: Lho? Maksud kamu?
Cewek: Kita putus.
Cowok: Lho? Sayang?
Cewek: KITA PUTUS!

Klik. Telepon ditutup.
Putus dengan mengenaskan.
 Lihat, bagaimana begitu gampangnya cewek mutusin cowok. Di sisi yang lain, beginilah yang terjadi kalau cowok mau mutusin cewek.

Telepon berbunyi. Cewek mengangkat telepon.

Cewek: Halo...
Cowok: Halo..., Sayang, ini aku...
Cewek: Iya aku tahu lah, bego!

Hening.

Cowok: Sayang...
Cewek: Iyaaa?
Cowok: Aku mau ngomong sesuatu/
Cewek: Apaaa?
Cowok: Kayaknya.., kita udah gak cocok lagi deh.
Cewek: Maksud kamu?
Cowok: Kita kayaknya... harus... putus.
Cewek: Tunggu dulu, tunggu dulu...

Hening.

Cewek: Kamu mau putus sama aku?
Cowok: Iya...
Cewek: Kenapa?
Cowok: Abis... kamu marah-marah terus...
Cewek: Aku marah-marah emang gara-gara apa?
Cowok: Gara-gara... uhhh... gara-gara... aku?
Cewek: Nah. Jadi siapa yang salah?
Cowok: Aku?
Cewek: Nah, jadi putus gak?
Cowok: En-enggak...
Cewek: Kamu harus berubah ya!
Cowok: Iya..., Sayang...

Klik. Telepon ditutup.
Enggak jadi putus.

  Bisa kita lihat dari contoh di atas, bahwa mutusin cewek itu sangat sulit, penuh dengan manipulasi psikologi, penuh pertanyaan, penuh permainan akal yang luar biasa. Jadi, kalau kamu udah gak tahan sama cewek kamu... semoga kamu berhasil mutusin cewek tersebut karena memang susah banget.

 Begitulah tulisan Panduan Menghadapi Cewek Sehari-hari. Semoga tulisan tadi membuat kalian, cowok-cowok jadi tercerahkan. Semoga sekarang kalian mengerti bagaimana caranya menghadapi cewek di dalam tiga fase utama berhubungan dengan mereka. Ingat, doa kami, cowok-cowok teraniaya lainnya, bersertamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar